Kowal dan Jalasenastri Armada II Ikuti Pembekalan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Happy Maman Firmansyah beserta seluruh Pengurus Jalasenastri didampingi Pater Kowal Koarmada II Kolonel Laut (KH/W) Uciek Damayanti, mengikuti Pembekalan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Ny. Fera Muhammad Ali kepada Kowal seluruh Indonesia secara vicon, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Surabaya. Kamis (20/07/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka pembekalan yang disampaikan oleh Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Ny. Fera Muhammad Ali kepada seluruh prajurit Kowal se-Indonesia, sebagai Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), dalam kesempatan tersebut Ny. Fera menyampaikan bahwa peranan wanita dalam organisasi bukan hal yang baru.

“Korps Wanita TNI Angkatan Laut berawal dari organisasi perempuan pada masa awal pergerakan kemerdekaan sebagai seorang pribadi, warga masyarakat dan Istri. Dalam hal ini saya akan menitikberatkan pada Organisasi Istri Prajurit TNI Khususnya TNI AL yakni Jalasenastri,” ungkapnya.

Disamping itu, Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena mengatakan bahwa kalian adalah wanita luar biasa, sebagai Ketua Umum Jalasenastri juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memajukan organisasi Jalasenastri dan berpesan agar senantiasa meningkatkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME Allah SWT, terus belajar dengan meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pelihara dan jagalah kehormatan diri keluarga dan organisasi TNI Angkatan Laut dan kelola keuangan rumah tangga dengan baik sesuai dengan penghasilan keluarga, pelihara diri dan keluarga dari penyakit masyarakat seperti judi, mabuk-mabukan, geng motor serta penyalahgunaan narkoba dan perilaku seks menyimpang, serta bijak dalam bermedia sosial dan jangan melibatkan diri dalam politik praktis.

Korps Wanita TNI Angkatan Laut atau disingkat Kowal adalah Prajurit Wanita TNI Angkatan Laut yang dibentuk dan dipersiapkan menjadi wanita yang Tanggap, Tanggon, Trengginas dan berjiwa Sapta Marga yang mampu menghadapi segala permasalahan, serta mampu menyesuaikan diri di lingkungan dinas maupun masyarakat.

Related posts